Home Semarak Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74
Semarak Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74
Semarak Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74

Assalamualaikum wr wb.

 "Kegiatan tersebut ialah suatu wadah bagi para kaum pemuda Desa Kalibandung agar terpupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang kuat dalam berbangsa dan bernegara, serta cinta tanah air. Maka dari itu di bulan nuansa kemerdekaan ini, kami Pemerintah Desa Kalibandung memberikan suatu ajang unjuk prestasi bagi kaum pemuda yaitu dengan ada nya beberapa jenis perlombaan untuk menyambut semarak uforia 17 agustus 2019 ini" tutur Kepala Desa Kalibandung Bapak Sanhaji.

Salam olahraga dan salam sportifitas, begitu lah jargon yang sangat cocok untuk melambangkan semangat dari gambar di atas. Bulan agustus adalah satu bulan yang sakral di negara indonesia ini, sebab di dalam nya terdapat sejarah yang sangat besar serta urgent untuk kita ketahui. Namun, ada beberapa keunikan yang terjadi di negara ini dari cara untuk menyambut datang nya bulan tersebut, yaitu di awali dengan beberapa jenis perlombaan yang menarik, unik, bahkan penuh akan adu kegengsian.
Begitulah yang saat ini di selenggarakan oleh pemerintah Desa Kalibandung, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Ada beberapa jenis lomba di dalamnya diantaranya; bola volly, balap karung, tarik tambang, junjung botol, dan jenis lomba menarik lainnya dan yang tidak lupa pula ialah lomba yang sangat menantang akan nama besar dan harga diri, yaitu sepak bola.
Sudah kita ketahui bersama bahwa sepak bola ialah olahraga termasyhur di seluruh pelosok dunia baik internasional, nasional bahkan antar kampung(TARKAM).
Akan tetapi, beda lagi dengan tournament foot ball kali ini, tournament ini adalah sebuah rutinitas kegiatan di desa tersebut yang mana ajang tersebut selalu di pertontonkan setiap tahunnya, yang jelas tepat nya setiap bulan agustus.

"Harapan kami pada tournament kali ini, semua peserta bisa bermain dengan sportif serta profesional, agar tidak terjardi hal-hal yang tidak diinginkan (kerusuhan)". Ujar salah satu panitia tersebut. 

"Dari beberapa club yang mendaftar, pastinya ada juga beberapa club yang harus bersedia tercoret dari bagan skema alias kalah maksudnya. "Tapi hal itu adalah bukan suatu harapan kami, melainkan harapan kami ialah pemuda Desa Kalibandung bisa berpartisipasi serta semangat dalam memajukan desa nya". Clotehan salah satu peserta. 

Sungguh menarik yah sahabat, karena pastinya kita akan berusaha menjadi salah satu tim besar di dalam nya dengan membawa tropi juara serta bonus dari desa tentunya. Akan tetapi, kita jangan sampai lupa bahwa asas pancasila selalu mengajarkan akan nilai kekeluargaan dan persaudaraan maka dari itu tetap lah jaga tali dan rantai tersebut, sebab negara ini bisa berdiri tegak karena adanya gotong royong, begitu lah perkataan dari sang proklamator kita Ir.soekarno.
Semarak ini sangat berpengaruh akan eksistensi desa tersebut, sebab bisa kita nilai bahwa kekompakan warganya ialah salah satu aset akan maju dan berkembang nya desa tersebut. Dan sebentar lagi semarak tersebut akan di tutup dengan acara puncak serta terhormat yaitu upacara bendera pada tanggal 17 agustus 2019. Kita semua silahkan berbahagia menyambut nya tapi kita semua jangan sampai lupa bahagia untuk merayakannnya karena itu adalah sebuah pengabdian kita terhadap pejuang pejuang bangsa ini yang telah mendahului kita dan kita doakan bersama semoga negara indonesia ini semakin jaya dan semakin maju dalam kanca nasional, amin ya rabbal alamin.

 Merdeka…

Wallauhulmuwafiq ila aqwamitthoriq
Wassalamualaikum wr wb. 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang bersedia menghargai budaya nya". (ir.soekarno)

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2021

Data belum diinput

APBDes 2020

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2020

Data belum diinput