Sejarah Singkat Terbentuknya Desa Kalibandung

Awal mula Desa Kalibandung adalah bagian dari Desa Sungai Asam yang pada waktu itu Kepala Desanya adalah Alm. Bapak Mislam. Desa Sungai Asam pada saat itu memang terbilang sangat luas dengan jumlah jiwa kurang lebih 13.000 jiwa, sehingga proses pembangunan sangat lamban. Atas dasar tersebut relawan Tim Pemekaran Desa Kalibandung berinisiatif untuk memisahkan diri dari Desa Sungai Asam. Berkat perjuangan yang berat dari Tim Pemekaran Desa akhirnya Terbentuklah desa baru yaitu Desa Kalibandung.

Desa Kalibandung adalah hasil Desa Pemekaran dari Desa Sungai Asam dimana nama desa ini di ambil dari dua nama kampung yang ada di Desa Kalibandung yaitu Kampung Kaliampo dan Kampung Riak Bandung. Pengambilan tersebut sengaja dirumus dari nama dua kampung ini, Kali yang diambil dari nama Kampung Kaliampo kemudian Bandung diambil dari nama Kampung Riak Bandung. Maka, jadilah sebuah nama Desa Kalibandung yang disepakati oleh TIM PEMEKARAN Desa Kalibandung.

to be continu...

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image